"I'd rather surf without you, that's why I don't want you hurt like me."

Rabu, 20 Januari 2010

memangnya Indonesia negara islam?

cuma ingin memberikan pendapat dan kritik buat lembaga-lembaga yang membuat peraturan atau hukum yang diberlakukan mengenai cewek naik ojeg dibilang haram, foto pre-wedding pun ikut dibilang haram.

menurut pendapat saya, kita ini kan tinggal di Indonesia ya, negara demokrasi, negara yang mengakui dan saling menghargai adanya perbedaan di antara 5 agama, tapi kenapa Indonesia lama-lama jadi kaya negara islam? cewek naik ojeg aja dibilang haram, haram menurut Al-Qur'an karna manusia berlawanan jenis secara tidak langsung bersentuhan di atas kendaraan, tapi apa menurut kitab-kitab agama lain itu juga dibilang HARAM?

saya ga tau juga persisnya karna saya belum pernah memerhatikan isi kitab selain Al-Qur'an. saya muslim, tapi saya menilai kok kayanya banyak orang yang udah bikin aturan seakan-akan Indonesia ini negara islam. memang mayoritas di RI ini adalah pemeluk agama islam, tapi itu mayoritas ya, mana prinsip yang katanya kita harus menghargai umat kepercayaan yang lain selain islam?

mohon maaf kalo ada yang keberatan dengan opini saya. saya hanya mecoba untuk mengutarakan pendapat. Indonesia negara yang bebas dalam memukakan pendapat kan?

Tidak ada komentar: